Top
Panduan Pengguna

A. Pendaftaran Akun

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam pendaftaran akun baru:
1. Tekan tombol Buat Akun Baru di laman Beranda, seperti terlihat di gambar berikut.


2. Di form yang ditampilkan, silakan isi Nama Lengkap, Email dengan domain ummi.ac.id, No Telepon dan password yang akan digunakan untuk login ke dalam sistem.



3. Tekan tombol Daftar untuk melakukan pendaftaran akun.



4. Selanjutnya anda akan dialihkan ke laman verifikasi untuk melakukan verifikasi akun.



5. Silakan cek email untuk membuka email yang dikirim secara otomatis oleh Helpdesk System Support.



6. Tekan tombol Konfirmasi Akun Anda untuk menyelesaikan pendaftaran akun.




7. Selanjutnya anda akan dialihkan ke laman akun anda.



B. Panduan Login Ke dalam Sistem Helpdesk

Berikut ini adalah langkah-langkah proses login ke dalam sistem:
1. Pilih menu Login pada menu bar.


2. Selanjutnya anda akan dialihkan ke laman Login. Silakan isi email yang sudah terdaftar dan password anda.



3. Tekan tombol Login untuk login ke dalam sistem.



4. Selanjutnya anda akan dialihkan ke laman akun anda.



C. Membuat Tiket Baru

1. Tekan menu 'Tiket Baru' di menu bar laman akun anda



2. Silakan isi informasi yang ingin anda sampaikan.



3. Tekan tombol Send Request untuk mengirim tiket anda.



4. Selanjutnya akan tampil pemberitahuan tiket berhasil disubmit dan Id Tiket anda. Silakan simpan tiket anda untuk dipergunakan untuk melacak proses request anda.



5. Tekan link 'Lihat Tiket Anda' untuk melihat detail tiket yang sudah disubmit.



6. Selanjutnya akan ditampilkan detail tiket yang sudah disubmit.



D. Melacak Tiket

1. Tekan menu 'Lacak Tiket' di menu bar laman akun anda


2. Selanjutnya anda akan dialihkan ke laman Lacak Tiket.


3. Masukan ID Tiket yang ingin anda lacak pada form yang telah disediakan



4. Tekan tombol Lacak Tiket untuk melakukan pelacakan tiket



5. Selanjutnya akan tampil hasil dari pelacakan tiket.



6. Tekan tombol Detail untuk melihat detail tiket anda.



7. Selanjutnya anda akan dialihkan ke laman detail tiket anda.


E. Mengirim pesan pada detail tiket

1. Lakukan pelacakan tiket anda.
2. Tekan tombol detail pada tiket anda.
3. Isi pesan yang ingin anda sampaikan pada staff ICT UMMI
4. Tekan tombol Send.



5. Selanjutnya anda dapat melihat pesan yang sudah anda kirim.



F. Pengaturan Akun

1. Tekan menu 'Pengaturan Akun' di menu bar laman akun anda



2. Selanjutnya anda akan dialihkan ke laman Pengaturan Akun.



3. Ubah informasi anda pada form yang telah disediakan.
4. Isi password dan konfirmasi pada form apabila ingin memperbaharui password anda.



5. Tekan tombol Save Changes untuk memperbaharui akun anda.



6. Selanjutnya akan tampil pemberitahuan data user berhasil diperbaharui